Blu Studio Energy – Smartphone Android dengan baterai 5000 mAh

Blu, namanya memang belum dikenal di Indonesia. Salah satu perusahaan asal Amerika Serikat ini memperkenalkan 7 smartphone Android terbaru dengan harga 149 Dollar AS atau sekitar Rp. 1.9 jutaan. Berbeda dengan Lenovo P70 yang memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh, Smartphone Android murah Blu Studio Energy tersebut diklaim memiliki kapasisat kekuatan baterai hingga 5.000 mAh.


Blu Studio Energy


Meskipun smartphone yang diberi nama Blu Studio Energy ini merupakan smartphone berbasis Android namun Blu mengklaim bahwa smartphone ini berbeda dengan smartphone dengan jenis Android lainnya. Menurut Blu, dengan memiliki daya baterai hingga 5.000 mAh dapat mencukupi kebutuhan hidup yang bisa bertahan sampai 96 jam atau sekitar 4 hari dalam pengunaan mode standar, bahkan bisa bertahan hidup hingga 45 hari waktu siaga.


Kapasitas baterai yang dimiliki smartphone besutan Blu ini tentunya sudah mengalahkan rekor kapasitas baterai yang 3.900 mAh yang dimiliki oleh Motorola Droid Turbo bahkan juga mengalahkan kapasitas baterai 4.000 mAh milik Lenovo P70 yang katanya menjadi smartphone Android dengan baterai paling awet.


Selain memiliki kapasitas baterai yang sangat luar biasa, untuk dapur pacunya smartphone Blu Studio Energy ini ditenagai dengan prosesor Quad-core Mediatek berkecepatan 1,3 GHz dan di sokong dengan memori RAM 1 GB. Memiliki bentangan layar selebar 5 inci, 720 x 1280 piksel, mendukung fitur dual SIM active serta berjalan pada sistem operasi Android KitKat yang bisa diupgrade menuju Android Lollipop.


Kapasitas penyimpanan internal disediakan ruang sebesar 8 GB yang dapat diekspansi dengan microSD sebagai memori tambahan atau memori eksternal. Sedangkan untuk fitur kamera Blu Studio Energy dipersenjatai dengan sensor kamera utama 8 megapiksel serta dilengkapi juga dengan kamera depan 2 megapiksel.


Apakah nantinya smartphone Android Blu Studio Energy dengan baterai yang sangat kuat tersebut bisa dibeli di Indonesia?.... Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Popular Posts