Oppo R7 - HP Android 4G, Layar 5 inci Dengan Kamera Depan 8 MP

Sebelum meluncurkan Oppo Joy 3, raksasa perusahaan smartphone Oppo terlebih dahulu telah meluncurkan Oppo R7. Smartphone seri R yang tergolong baru dari Oppo ini dirilis pada bulan Mei yang lalu bersamaan dengan Oppo R7 Plus.

Review dan Spesifikasi lengkap Oppo R7

Tampilan layar & system operasi

Smartphone Oppo R7 menyambangi para konsumen dengan berbekal layar sentuh yang cukup lebar, yakni 5.0 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Sedangkan untuk kerapatannya 445 ppi. Selain dibekali dengan tipe layar AMOLED capasitive touchscreen yang dilindungi dengan fitur pelindung layar Corning Gorilla Glass 3. Sedangkan untuk antarmukanya menggunakan Color OS 2.1.

Untuk system operasi yang digunakan Oppo R7 belum menggunakan system operasi android terbaru, dimana perangkat ini masih meggunakan OS Android v4.4.2 KitKat.

Chipset, Prosesor dan Grafik

Sementara itu untuk sector hardware, Oppo R7 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor Octa Core atau perpaduan antara prosesor Quad Core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.5 Ghz dan Quad Core Cotex-A53 dengan kecepatan 1.0 Ghz

Agar performa yang dihasilkan prosesor lebih maksimal, Oppo R7 dibekali juga degnan RAM berkapasitas 3 GB. Sedangkan untuk mengangkat berbagai aplikasi-aplikasi berat maupun untuk bermain game dengan grafis tinggi Oppo mempercayakan sepenuhnya dengan grafis Andreno 405.

Ruang penyimpanan dan Baterai

Untuk ruang penyimpanan internal yang benamkan pada Oppo R7 juga sudah tergolong lega, yakni 16 GB yang akan berguna bagi para pengguna sebagai media peyimpanan berbagai file-file penting, foto maupun video dan lain sebagainya. Dan jika dengan memori internal yang ditawarkan masih kurang banyak maka pengguna bias menambahkannya dengan memori eksternal menggunakan MicroSD hingga 128 GB. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan daya Oppo membekali R7 dengan baterai berkapasitas 2320 mAh.

Kamera

Pada sektor kamera, Oppo R7 sudah dibekali dengan dual kamera yang cukup handal baik kamera belakang maupun kamera di bagian depan. Untuk kamera depan dipersenjatai dengan lensa kamera beresolisi 13 MP, 4128 x 3096 piksel, Schneider-Kreuznach optics, phase detection autofocus, LED flash serta memiliki fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR. Video yang dihasilkan kamera belakang Oppo memiliki kualitas HD, 1080p@30fps.


Sedangkan untuk kamera depan, R7 dibekali dengan kamera 8 MP. Kaera yang sangat bagus digunakan untuk foto selfie maupun sebagai sarana untuk melakukan panggilan video atau video chating.

Konektivitas

Untuk konektivitasnya, smartphone android Oppo R7 sudah menggunakan jaringan 4G LTE, jaringan internet tercepat yang saat ini sedang berkembang di Indonesia. Jika masih belum menjangkau jaringan 4G ponsel ini juga masih mendukung jaringan 3G, 2G, Edge dan GPRS. Dilengkapi juga dengan fitur konektivitas lainnya berupa Wi-Fi, Hostpot, Bluetooth, GPS, MicoUSB dan sebagainya.

Harga Oppo R7

Dengan memiliki fitur-fitur serta spesifikasi yang cukup handal Oppo R7 menyasar untuk kalangan menegah atas. Dan untuk saat ini harga terbaru Oppo R7 masih pada kisaran Rp. 5.300.000,- untuk harga baru. Sedangkan harga seken Oppo R7 kemungkinan hanya sedikit selisih dengan harga barunya.

Itulah ulasan sedikit tentang Oppo R7 - HP Android 4G, Layar 5 inci Dengan Kamera Depan 8 MP. Silahkan bagikan juga artikel ini melalui Facebook, Twitter maupun social media lainnya agar tambah bermanfaat.

Popular Posts