Inilah Ponsel Warna Paling Termurah di Dunia

Alcatel 1010 disebut-sebut merupakan ponsel paling termurah di dunia. Kira-kira berapa harga ponsel yang layarnya sudah berwarna dan mempunyai fitur pemutar musik MP3 ini?

Di Inggris, seperti dikutip dari DailyMail, Senin (11/10/2013), ponsel Alcatel 1010 ini dijual lepas tanpa adanya kontrak operator dengan senilai 5 poundsterling. Atau jika dirupiahkan, ponsel ini hanya dihargai pada kisaran Rp 91 ribu. Kurang lebih harga ini sama dengan harga sepaket makanan cepat saji di sana.


Dengan harga semurah makanan cepat saji tentu saja spesifikasi Alcatel 1010 ini memang sangatlah sederhana. Dibekali dengan layarnya yang mini seluas 1,45 inch dengan resolusi 128 x 128 pixel. Namun dilengkapi juga dengan pemutar MP3 sayangnya memori internaln yang dibenamkannya hanya 3MB. Tidak diinformasikan juga apakah memori ini bisa diekspansi dengan microSD atau tidak.

Sebagai hiburan bagi pengguna Alcatel 1010, disediakannya radio FM sebagai fitur tambahan.Selain itu, tidak ada lagi fitur yang bisa dipamerkan. Karena memang fungsi dasar dari handset ini hanyalah sekedar untuk menelepon dan SMS saja dengan baterai yang tentunya dijamin awet.

"Kami meluncurkan ponsel dengan harga termurah ini sebagai solusi untuk tetap berkomunikasi dengan biaya serendah mungkin," kata Claire McAuley dari supermarket Asda yang menjual handset tersebut.

Popular Posts