Perusahaan Nokia Akan Patenkan Baterai Fleksibel

Ponsel yang fleksibel tidak hanya membutuhkan display yang dengan mudah bisa ditekuk-tekuk, akan tetapi semua komponennya juga harus bersifat fleksibel, termasuk juga baterainya. Karena tak mau kecolongan, Nokia pun mematenkan baterai seperti ini.

Dari perusahaan Samsung memang sudah mempunyai baterai yang melengkung untuk gadget semacam Galaxy Round yang baru-baru ini dirilisnya. Namun perusahaan besar Nokia juga tak mau kalah dalam bersaing bahkan dari Nokia punya baterai yang tak hanya bisa cukup dilengkungkan tetapi juga bisa dilipat sehingga terkesan lebih fleksibel.



Seperti dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (8/11/2013), deksripsi paten Nokia menuturkan, sel baterai akan terpisah sendiri dan akan ditempatkan di semacam pouch atau kantung yang nantinya bisa digulung dan dilipat.

Meskipun demikian, sel pada baterai tersebut tetap padat dan kokoh. Sayangnya masih belum diketahui akan dibenamkan pada gadget apa baterai yang fleksibel ini. Tapi yang jelas, sifatnya yang fleksibel kemungkinan besar nantinya akan menguntungkan ketika dipakai pada ponsel yang bisa ditekuk-tekuk atau wearable gadget seperti halnya jam tangan pintar.

Dari Nokia sendiri sebelumnya juga pernah memamerkan prototype ponsel dengan layar fleksibel di ajang Nokia World 2011 di London. Sebagian navigasi pada ponsel ini dapat dilakukan dengan cara menekuk-nekuknya.

Pengguna juga bisa menekuknya dengan cara menyilang dengan memegang sisi kanan atas dan kiri bawah sebagai gerakan dari pengganti fungsi scrol ke atas dan bawah. Dari Samsung dan LG pun kemudian merilis layar fleksibel semacam ini. Bahkan keduanya sudah lebih dahulu memulai dan memproduksinya secara massal.

Popular Posts