Versi Imut Galaxy S5 - Samsung Galaxy S5 Mini Siap Meramaikan Pasar

Ukuran Samsung Galaxy S5 yang sangat besar membuat para penggunanya tidak nyaman dalam pemakaian. Meskipun semua tidaklah merasakan begitu tapi setidaknya banyak yang tidak jadi membeli Galaxy S5 dikarenakan ukurannya yang terlalu jumbo.

Namun dari Samsung sendiri juga telah mengantisipasi dengan keluhan para pengguna maupun para calon pembeli, dengan dihadirkannya produk terbaru Samsung Galaxy S5 Mini diharapkan mampu menepis ketidak tertarikan para calon pembeli. Karena Samsung Galaxy S5 Mini kini hadir dengan menggunakan konsep yang sama sekali tidak berbeda dengan Galaxy S5 sebelumnya, hanya saja penyusutan dalam segi spesifikasi serta harga yang tentunya lebih murah membuat Samsung Galaxy S5 terlihat imut dan tetap mewah. 

Ukuran lebih kecil, bobot lebih ringan.

Dalam memenuhi standar serta menguatkan daya saing di pasaran ketajaman layar yang dipakai Samsung Galaxy S5 Mini menggunakan layar super amoled selebar 4,4 inci, 720 x 1280 dalam ukuran pixel.

Dengan memiliki layar selebar 4,5 inci berarti ukuran layar yang berada pada Samsung Galaxy S5 Mini sedikit lebih lebar bila dibandingkan dengan seri mini terdahulunya yaitu Samsung Galaxy S4 mini yang hanya memiliki ukuran layar selebar 4.3 inci.

Seperti halnya Galaxy S5 seri pendahulunya, Samsung Galaxy S5 Mini juga memiliki konsep desain yang sangat mirip bahkan sama persis dengan Samsung Galaxy S5 yang memiliki pola titik-titik di bagian belakang penutup baterai.

Dari segi kebobotanya, Samsung Galaxy S5 Mini juga lebih ringan bila dibandingkan dengan Samsung Galaxy S5. Jika Samsung Galaxy S5 memiliki bobot 145 gram sedangkan Samsung Galaxy S5 Mini hanya memiliki bobot 120 gram. Dengan bobot yang sangat ringan ini tentunya akan lebih nyaman dalam pemakaian oelh para pengguunanya.

Meskipun bodinya sedikit membengkak setebal 1mm bila dibandingkan dengan Samsung Galaxy S5, tetap saja Samsung Galaxy S5 Mini ini terlihat imut dan tetap mempesona dan siap bersaing di pasaran global.

Disamping itu, Samsung Galaxy S5 mini juga sudah mengantongi sertifikasi IP67 sehingga para pengguna dan calon pembelinya tidak perlu ragu lagi dengan untuk memilikinya, karena sudah memiliki kesamaan dengan Samsung Galaxy S5 yaitu memiliki ketahanan dengan debu serta mampu juga bertahan dengan air. 

Penyusutan dalam spesifikasi. 

Seiring dengan penyusutan dalam segi ukurannya, pemangkasan juga dilakukan pada Samsung Galaxy S5 Mini dalam segi spesifikasinya.
Sebagai kekuatan daya pacu yang dibenamkan dalam Samsung Galaxy S5 Mini tidak lagi menggunakan prosesor Octa Core, melainkan hanya menggunakan Quad Core dengan kecepatan 1,4Ghz.

Disamping dilakuakn penyusutan dalam segi daya pacu prosesor, ukuran memory RAM yang dibenamkan di Samsung Galaxy S5 Mini juga menyusut menjadi 1,5GB, serta diikutoi dengan kamera yang hanya memiliki kekuatan sensor 8mp yang mampu merekam video dengan kekuatan resolusi Full HD 1080p.

Dikarenakan penyusutan dilakukan dalam segi ukuran serta bobotnya, penyusutan pun juga dilakukan pada batrai bawaannya. Jika Samsung Galaxy S5 memiliki kapasitas 2800 mAh, pada Samsung Galaxy S5 Mini hanya memiliki kapasitas 2100 mAh.

Meskipun penyusutan dilakukan di berbagai sisi, baik dalam segi spesifikasi, ukuran, bobot serta harganya namun hamper semua fitur yang ada pada Samsung Galaxy S5 dapat juga ditemukan pada Samsung Galaxy S5 Mini. Diantaranya masih diterapkan juga system operasi yang menggunakan Android 4.4 KitKat, sensor sidik jari untuk keamanan isi phonsel serta pemantau detak jantung.

Untuk pemilihan warna yang ditawarkan pun juga masih sama, yaitu Charcoal Black, Cooper Gold dan juga Electric Blue.

Spesifikasi Samsung Galaxy S5 Mini

Spesifikasi Samsung Galaxy S5 Mini
Prosesor Quad-core 1,4GHz
Layar Super AMOLED 4,5 inci 720 x 1280 pixel (326 ppi) dengan Corning Gorilla Glass 3
RAM 1,5GB
Memori Internal 16GB + slot microSD
Koneksi HSDPA, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, USB
Kamera (Belakang) 8 megapixel autofocus & LED flash, video 1080p, (Depan) 2,1 megapixel, video 1080p
Warna Charcoal Black, Shimmery White, Electric Blue, dan Copper Gold
Dimensi 131.1 x 64.8 x 9.1 mm
Bobot 120 gram

Adapun masalah harga Samsung Galaxy S5 Mini masih belum ada informasi yang pasti dari pihak Samsung sendiri, dikarenakan ponsel terbaru ini akan mulai beredar dipasaran pada ahir bulan juli mendatang. Penasaran ingin memiliki Samsung Galaxy S5 Mini?... tunggu saja kedatangannya di pasar Indonesia.

Popular Posts