Samsung Bakal Mengupgrade Kamera Pada Samsung Galaxy S5 dan Galaxy Note 4

Penjualan Galaxy S4 memang sangatlah mengesankan. Namun hal ini masih tetap terus memacu Samsung untuk menyiapkan gebrakan-gebrakan di tahun depan. Salah satunya, Samsung bakal mengupgrade kamera di handset jagoannya.

Samsung meluncurkan smartphone dengan layar yang fleksibel bukanlah yang pertama kali di dunia dan tampaknya juga bukan satu-satunya kejutan yang disiapkan oleh Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan ini nantinya akan meningkatkan kemampuan kameranya di Galaxy S5 dan Galaxy Note 4.


Keduanya, disebut-sebut nantinya akan mengusung kamera 16 megapixel dengan kecanggihan sensor Isocell. Isu ini datang dari Samsung Analyst Day Conference baru-baru ini. Dalam konferensi ini, Samsung biasanya selalu memberikan gambaran roadmap teknologi yang nantinya akan dihadirkan di handset terbaru.

Teknologi Isocell memastikan kamera akan memiliki sensitivitas cahaya yang lebih baik di sensor backside illuminated (BSI). Gambar yang dihasilkannya pun dikabarkan akan lebih natural dan performa dalam kondisi low-light akan jauh lebih baik.

Seperti yang dilansir Times of India, Jumat (8/11/2013), perusahaan Samsung juga mengungkapkan bahwa sensor Isocell 16MP akan memiliki 1,12 micron pixel, dimana sensor tersebut lebih rendah dari yang ada di kamera iPhone 5S milik Apple.

Saat ini, satu-satunya smartphone besutan Samsung yang memiliki kamera 16 megapixel adalah Galaxy S4 zoom. Di antara pembuat smartphone lainnya, perusahaan Nokia dan Sony merupakan dua vendor yang menambahkan kamera 16 megapixel dalam portfolio mereka.

Nantinya, kemunculan kamera 16 megapixel di handset garapan Samsung akan menjadikan berakhirnya 'era' kamera sebesar 13 megapixel sebagai fitur premium di deretan handset jagoan Samsung.

Seperti yang kita ketahui, bahwa Samsung menggunakan kamera 13 megapixel untuk pertama kalinya pada tahun 2013 yaitu saat memulai debut S4. Kamera ini pun kemudian dibenamkan dalam seri terbaru Samsung yaitu Sansung Galaxy Note 3. Manufaktur lain seperti halnya LG dan Sony juga menggunakan sensor kamera 13 megapixel di seri ponsel andalan mereka.

Popular Posts