Asus ZenFone C – Smartphone Android murah segera masuk Indonesia

Setelah memperkenalkannya di Negara Malaysia dan juga India, smartphone Android Asus ZenFone C dikabarkan akan segera di perkenalkan juga di Indonesia. Penawaran harga juga sangat menarik perhatian bagi kelas menegah kebawah yakni dibanderol dengan harga Rp. 1.599.000. Informasi terbaru tentang kehadiran smartphone Asus ZenFone C ini bersumber dari salah satu kicauan distributor smartphone Indonesia di twitter yakni Indokom.Asus ZenFone CMelalui kicauannya di twitter, Indokom akan menggelar pre-order smartphone ZenFone C dengan harga yang cukup murah yakni Rp. 1.599.000. namun dalam twit tersebut pihaknya hanya menampilkan gmbarnya saja tanpa menyertakan secara detail kapan pre-order Asus ZenFone C akan digelar. Nampaknya produk terbar dari Asus ini akan menggeser posisi Asus ZenFone 4S yang kini sudah mulai menghilang dari pasaran smartphone di tanah air.


Sekedar informasi, Asus ZenFone C ini sudah dibekali dengan layar sentuh selebar 4,5 inci TFT kapasitif beresolusi FWVGA 854 x 480 piksel dengan memiliki kerapatan hingga 218 piksel per incinya. Sedangkan layar dari ZenFone C ini juga sudah dilindungi dengan lapisan antigores Gorilla Glass 3. Disamping itu ZenFone C hadir dengan mengandalkan system operasi Android KitKat 4.4.2 dengan menawarkan antarmuka ZenUI.


Performa lain yang ada pada Asus ZenFone C ini juga cukup bertenaga dikelasnya, prosesor Intel Atom Z2520 dual-core sebagi otaknya yang memiliki kecepatan 1,2 GHz serta dipadukan dengan memori RAM 1 GB dan juga juga pengolah grafis yang sangat mumpuni dari PowerVR SGX544MP2.


Adapun kapasitas ruang penyimpanan sebagai kebutuhan multimedia, Asus ZenFone C dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB serta ditanamkan juga slot microSD hingga 64 GB setara dengan produk pendahulunya. Segi koneksivitas yang diterapkan pada ZenFone C juga sudah cukup lengkap dimana sudah mendukung koneksi 3G DC-HSPA, WiFi dan Buletooth. Selain itu pengguna juga bisa memasangkan dua kartu SIM sekaligus dengan adanya fitur dual SIM.


Untuk fitur kamera pabrikan asal Taiwan ini membekali Asus ZenFone C dengan dual kamera seberti kebanyakan smartphone sekelasnya, 5 megapiksel sebagai kamera utama yang didukung autofocus dan LED flash serta kamera depan yang hanya mengandalkan resulusi VGA sebagai video call maupun untuk foto selfie. Sedangkan daya kekuatan untuk bertahan hidup, ZenFone C dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 2100 mAh lebih besar dari seri pendahulunya Asus ZenFone 4 yang hanya memiliki kapasitas 1600 mAh.


Spesifikasi lengkap Asus Zenfone C bisa lihat disini

Popular Posts