5 Smartphone Android murah paling laris di pasaran

The 21th Mega Bazaar Teknologi Entertainment salah satu event pameran Gadget dan IT yang telah berlangsung hingga tanggal 8 Maret kemaren di Celebes Convention Center (CCC) Makassar Sulawesi Selatan sukses mendatangkan banyak pengunjung para pecinta gadget dan teknologi.

Pameran yang berlangsung beberapa hari tersebut menjadikan tolok ukur akan berbagai smartphone murah yang paling banyak di cari, meskipun tidak sedikit juga pengunjung yang membeli smartphone kelas menengat ke atas.

lalu apa sajakah smartphone murah yang paling banyak diburu?... Berikut ini adalah 5 smartphone murah harga di bawah 1 jutaan yang paling laris dan banyak diminati:

HP Andromax C2s

1. Smartfren Andromax C2s

HP Android murah Andromax C2s merupakan produk terbaru dari Smartfen. Perangkat ini memiliki berbagai fitur unggulan sesuai dengan harga yang ditawarkan. Meskipun harga di bawah 1 juta namun prosesor yang dipasangkan sebagai dapur pacu mengandalkan Snapdragon Dual Core dengan kecepatan 1,2 GHz Cortex A7 disokong dengan RAM 512 MB serta kapasitas ruang penyimpanan internal sebesar 4 GB. Jika dirasa masih kurang dengan kapasitas ruang tersebut maka bisa menambahkan dengan memori eksternal hingga 32 GB.

Sistem operasi Smartfren Andromax C2s sudah berjalan pada Android KitKat dengan bentang layar 4 inci. Sedangkan dalam sektor kamera dilengkapi dengan fitur Wide Angel View pada kamera depan. Baik kamera depan maupun kamera belakang Andromax C2s sama-sama memiliki resolusi 5 MP yang masing-masing juga sudah dilengkapi dengan lampu LED Flash yang akan memberikan kesan tersendiri saat melakukan foto selfie meskipun dalam keadaan kurang cahaya sekalipun.

Pada masa promosi ini harga Smartfren Andromax C2s di banderol dengan Rp 849.000 dan bakal naik menjadi Rp1,2 juta setelah masa promosi habis.


Acer Liquid Z205

2. Acer Liquid Z205

Smartphone Android murah dengan harga dibawah satu juta berikutnya adalah Acer Liquid Z205. Perangkat terbaru besutan Acer ini dibekali dapur pacu prosesor Dual Core 1.0 GHz dengan RAM 1 GB serta dilengkapi dengan memori internal sebesar 4 GB yang dapat di ekspansi hingga 32 GB dengan MicroSD.

Smartphone ini mengandalkan RAM 1 GB yang diusungnya. Acer mengklaim bahwa Z205 merupakan ponsel pintar dengan RAM 1 GB paling murah. Menggunakan processor dual core dengan kecepatan 1.0 GHz.  Dilengkapi dengan memori internal 4GB dan dapat di ekspansi dengan Micro SD hingga 32 GB.

Liquid Z205 dibekali dengan bentang layar 4 inci dan hanya memiliki satu kamera dibagian belakang dengan resolusi 2 MP.

Dengan memiliki fitur unggulan dari segi suara audio yang jernih dan lebih kuat dengan dukungan DTS Studio Sound yang biasa digunakan pada ponsel kelas premium besutan Acer, Liquid Z205 menjadi salah satu smartphone dengan RAM 1 GB paling murah. Yakni dibanderol dengan harga Rp. 749.000,-.


Harga  Sony Xperia E

3. Sony Xperia E Dual

Salah satu smartphone Android murah yang banting harga di Mega Bazaar adalah HP Android Sony Xperia E Dual. Smartphone ini hanya dibandrol dengan harga Rp. 700 ribuan dari harga aslinya Rp1,2 juta.

Sony Xperia E memiliki lebar layar 3,5 inci dengan pelindung layar scratch-resistant glass serta memiliki tampilan antarmuka Timescape UI khas keluaran Sony.

Sistem operasi yang digunakan dalam Xperia E masih menggunakan Android OS 4.1 Jelly Bean yang ditenagai prosesor single core Cortex A5 Snapdragon berkecepatan 1 GHz besutan Qualcomm. RAM 512 MB dengan memori internal 4 GB yang bisa diekspansi dengan MicroSD hingga 32 GB. Sedangkan kamera utama yang dibenamkan pada Sony Xperia E Dual adalah 3,15 MP.


HP Advan Vandroid S3 Lite

4. Advan S3 Lite

Salah satu HP Android murah dengan harga dibawah satu juta berikutnya dalah ponsel pintar besutan lokal, Advan S3 Lite yang ditawarkan dengan harga Rp. 499.000,-. Meskipun murah tapi pembeli bisa mendapatkan smartphone dengan bentang layar 3,5 inci dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Untuk dapur pacunya Advan S3 Lite ditenagai dengan prosesor Single Core 1.0 GHz serta RAM 256 MB. Disokong dengan memori internal 512 MB yang dapat diekspansi hingga 16 GB dengan mengunakan Micro SD. Untuk kameranya S3 Lite dipersenjatai dengan dual kamera. Kamera utama 2 MP serta kamera depan 0.3 MP.


Axioo Picophone M2

5. Axio Picophone M2

Yang terakhir adalah Axio Picophone M2, smartphone ini mungkin agak asing bagi sebagian orang. Namun perangkat ini sudah masuk pada smartphone Android murah yang paling laris di Mega Bazar.

Axio Picophone M2 hanya dibanderol dengan harga Rp. 950.000,- lebih murah dari harga normalnya Rp. 1,1 juta.

Ponsel ini memiliki layar sentuh 4,5 inci dengan mengandalkan prosesor Quad Core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3 GHz. RAM 512 MB yang disokong dengan memori internal sebesar 4 GB yang bisa diekspansi dengan MicroSD.

Prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz dari MediaTek MT6582 yang dipasangkan dengan memori RAM sebesar 512MB.

Dari segi kamera, Axioo Picophone M2 dipersenjatai dengan kamera belakang 5 megapiksel serta memiliki fitur OV BSI autofocus, dan dilengkapi juga dengan kamera depan 2 MP.

Popular Posts