Samsung Galaxy S6 Active – Android Lollipop Kamera 16 MP

Samsung Galaxy S6 Active dirilis pada bulan Juni 2015 kemarin, menyambangi konsumen di berbagai belahan dunia dengan mengusung kode SM-G890. Seperti biasa, desain yang dibawanya memiliki lengkungan pada empat sisinya dengan tiga tombol navigasi dibawah layar yang terlihat anggun dan menawan.

Review dan spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S6 Active


Network atau Jaringan

Karena termasuk generasi terbaru dari keluarga Galaxy, Samsung Galaxy S6 sudah dibekali dengan jaringan internet terbaru 4G LTE. Meskipun jaringan internet tercepat masih belum bisa dinikmati di berbagai wilayah Indonesia, namun Galaxy S6 Active juga dilengkapi jaringan internet 3G, 2G, GPRS serta EDGE.

Tampilan layar dan sistem operasi 


Samsung Galaxy S6 active hadir dengan bentang layar yang cukup luas, 5,1 inci dengan super AMOLED capacitive taouchscreen 16 juta warna berresolusi 1440 x 2560 dengan kepadatan 576 ppi. Memiliki panjang bodi 146,8 mm, lebar 73,4 mm dengan ketebalan 8,6 mm serta memiliki berat sebanyak 150 g.

Smartphone Android Galaxy S6 ini juga sudah memiliki sertifikat IP68 yang mampu bertahan akan guncangan serta mampu bertahan didalam air selama 30 menit dengan kedalaman 1,5 m. MIL-STD-810G certified - salt, dust, humidity, rain, vibration, solar radiation, transport and thermal shock resistant. Corning Gorilla Glass 4 sebagai pelindung layar serta memiliki antarmuka TouchWiz UI.

Sedangkan untuk sistem operasinya, Samsung Galaxy S6 active sudah berjalan pada sistem operasi Android terbaru, OS Android v5.0.2 Lollipop.

Chipset, prosesor dan grafik

Beralih pada sektor hardware, Samsung Galaxy S6 active dipersenjatai dengan prosesor Octa Core. Dua prosesor dengan kecepatan yang luar biasa, yakni Quad Core 1,5 GHz Cortex A53 dan Quad Core 2,1 GHz Cortex A57 yang disokong dengan RAM sebesar 3 GB. Sedangkan untuk chipsetnya mengandalkan chipset Exynos 7420.

Untuk menambah performa kecepatan dalam mengakses berbagai apilkasi maupun game dengan grafik tinggi Samsung Galaxy S6 active dilengkapi dengan GPU Mali T760.

Kamera

Untuk sektor kamera, Samsung Galaxy S6 active dibekali dengan kamera beresolusi tinggi, 16 megapiksel sebagai kamera utama dengan resolusi 2988 x 5312 piksel yang didukung dengan autofocus serta LED flash. Disamping itu juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung seperti halnya Geo tagging, touch focus, face detection, auto HDR dan panorama.

Rekaman video yang dihasilkan juga memiliki kualitas HD, yakni 2160p@30fps, 1080p@60fps, dan 720p@120fps.

Untuk mencukupi kebutuhan seperti video call maupun menggunakan aplikasi video chating yang bisa didownload dari play store, Samsung Galaxy S6 active juga sudah dilengkapi dengan kamera depan sebesar 5 MP, kamera yang juga sangat bagus untuk foto selfie karena video yang dihasilkan dari kamera depan ini juga sudah beresolusi HD, 1080p@30fps.

Dibawah ini adalah hasil kamera Samsung Galaxy S6 Active

Hasil test kamera Samsung Galaxy S6 Active pada siang hari

Hasil kamera Samsung Galaxy S6 Active minim cahaya


Ruang penyimpanan dan baterai

Dengan memiliki berbagai fitur unggulan serta kamera 16 megapiksel yang mampu menghasilkan gambar maupun video resolusi tinggi terasa ada yang kurang pas dengan kapasitas ruang penyimpanan yang disediakan, dimana Samsung Galaxy S6 active hanya menyediakan memori internal sebesar 32 GB tanpa dibekali dengan ruang memori eksternal.

Adapun untuk baterainya memiliki daya sebesar 3500 mAh yang menempel pada bodi atau non-removable.

Konektivitas

Selain berjalan pada jaringan 4G LTE, perangkat ini juga dilengkapi dengan berbagai konektifitas tambahan berupa Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, GPS, infrared serta micro USB v2.0 serta berbagai fitur-fitur tambahan lainnya.

Harga Samsung Galaxy S6 active 


Dengan memiliki fitur serta hardware yang cukup handal dikelasnya harga Samsung Galaxy S6 Active dibanderol dengan harga yang lumayan mahal, yaitu Rp.7.200.000,-

Sekian ulasan singkat atau Review dan spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S6 Active. Semoga bermanfaat.

Popular Posts