Samsung Z1 – Smartphone murah harga 1 jutaan

Smartphone berbasis Tizen telah diluncurkan oleh perusahaan raksasa Samsung beberapa waktu yang lalu, yakni Samsung Z1 yang menyapa pasar India dan Bangladesh. Kali ini perusahaan ternama asal Korea tersebut sudah mulai bersiap-siap untuk memperkenalkan produk terbarunya seri Z1 di Negara Nepal, Srilanka dan juga Indonesia.
Samsung Z1 
Dilansir dari PhoneArena Selasa lalu, analisis memprediksikan bahwa Samsung masih akan terus merilis Z1 di berbagai Negara berkembang dalam kurun waktu beberapa bulan kedepan. Hal tersebut terlihat jelas bahwa seri Z1 sendiri dijual dipasaran dengan harga yang cukup murah bila dibandingkan dengan smartphone low-end yang berbasis Android lainnya.

Karena smartphone asal Korea Selatan ini menyasar di kelas menengah kebawah tentunya spesifikasi yang ditawarkan pun tidak terlalu wah, Samsung Z1 hanya dijual dengan harga 90 dollar AS atau setara dengan Rp. 1,1 jutaan. Namun dengan harga yang murah setidaknya pengguna bisa memiliki smartphone layar 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel. Fitur dual SIM serta kamera belakang 3 megapiksel.

Untuk dapur pacunya Samsung Z1 sudah dibekali dengan prosesor dual-core 1,2 GHz disokong dengan RAM yang hanya 768 MB. Sedangkan kapasitas ruang penyimpanan internal sudah cukup lumayan yakni sebesar 4 GB.

Sekedar informasi, bahwa Samsung Z1 bisa terjual 120.000 unit di pasaran smartphone India dan Bangladesh. Meskipun bagi Samsung sendiri penjualan tersebut kurang begitu mengesankan namun banyak yang memberikan penilaian bahwa Z1 yang menggunakan sistem operasi diluar Android itu tetap memiliki kemampuan untuk bersaing dengan berbagai smartphone murah dikedua Negara tersebut .

Selain bakal menjajaki Indonesia, Srilanka dan juga Nepal, kabarnya Samsung juga memiliki rencana untuk memasarkan Z1 di beberapa Negara lain di wilayah Asia. Belum ada rencana secara pasti apakah Samsung Z1 tersebut akan dipasarkan di luar Asia seperti Amerika ataupun Eropa.

Popular Posts