Inilah Cara Install Aplikasi BBM di Android dan iPhone

BlackBerry Messenger kini telah resmi hadir di Google Play Store dan kembali nongol lagi di Apple App Store. Lalu bagaimana caranya untuk menginstal aplikasi BBM ini di handset Anda?
BBM lintas platform ini dipastikan betul betul bisa di-download tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis tis tis tis. Namun sayangnya, hanya  pengguna piranti tertentu tentu saja yang bisa menikmatinya.

Bagi pengguna iDevice, BBM hanya bisa dinikmati oleh para pengguna iPhone dengan sistem operasi iOS 7 dan iOS 6. Sedangkan untuk pemakai Android, handset harus versi Ice Cream Sandwich ke atas dengan ukuran layar maksimalnya 7 inch.

Setelah spesifikasi sangat dirasa mumpuni, pengguna langsung bisa mengunduh aplikasi yang dimaksud melalui toko online masing-masing atau pengguna Android maupun iPhone juga bisa mengunjungi situs www.bbm.com.

Di situs bbm.com ini akan mendeteksi apakah perangkat Anda bisa atau cocokah untuk aplikasi ini. Setelah spesifikasinya sesuai, maka tetap akan diarahkan ke Google Play Store atau Apple App Store.

Setelah aplikasi berhasil di-download, pengguna diharuskan untuk meregistrasi atau sign up terlebih dahulu untuk membuat akun BlackBerry ID dengan cara memasukkan akun email anda. Ingat! Satu akun BlackBerry ID ini hanya berlaku untuk satu handset saja.

Karena, jika akun BlackBerry ID ini masih digunakan di handset yang lain, misalnya di ponsel BlackBerry, otomatis data kontak yang ada di handset BlackBerry ini akan berpindah ke handset yang terdaftar baru ke Android atau iPhone tersebut.

Setelahnya anda sign up BlackBerry ID, pengguna iPhone ataupun Android akan mendapatkan PIN unik layaknya PIN BlackBerry. Karena pengguna BBM ini akan menggunakan PIN, bukan nomor telepon seluler ataupun alamat email. Jadi sangat lebih private dan kita selalu bisa mengontrol orang orang yang ada di kontak list.

Setelah BBM di aktifkan, maka pengguna aplikasi ini sudah bisa melakukan semua aktivitas layaknya pengguna BlackBerry OS pada umumnya. Untuk invite kontak pengguna BBM lainnya, caranya juga sama persih seperti yang ada di BBM sebelumnya.

Pengguna BBM di iPhone dan Android bisa juga menikmati fitur-fitur yang ada, semisal BBM chat, BBM group, BBM broadcast message. Di masa depan bukan tidak mungkin lagi, fitur BBM Channel juga akan merambah masuk untuk memonetisasi layanan ini.

Popular Posts