Inilah Smartphone Octa Core Murni Pertama di Dunia

Produsen ponsel cerdas kenamaan asal China UMI kali ini memperkenalkan seri ponsel terbarunya, X2S UMI. Membuat piranti ini sangatlah penting karena menjadi smartphone pertama kali  yang mengunakan prososer 8 core asli yang diproduksi oleh Mediatek.
Seperti yang telah dituliskan sebelumnya, ponsel terbaru X2S UMI mengusung tipe MT6592, dengan prosesor terbaru MediaTek ini diharapkan bisa disebut sebagai prosesor mobile yang berteknologi octa core pertama kali di dunia.

Smartphone X2S UMI tidaklah seperti teknologi octa core yang diadopsi oleh Samsung lewat arsitektur ARM Big.LITLE, namun MediaTek MT6592 sungguh-sungguh menghadirkan 8 core yang dibenamkan di dalam prosesor garapannya ini.

Seperti dilansir oleh detikINET dari Phone Arena, Minggu (20/10/2013), X2S UMI ini juga sudah dibekali dengan layar yang lebar yakni berukuran 5 inch dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 pixel. Sementara RAM pada ponsel ini memiliki kapasitas sebesar 2 GB dengan memori internal sebesar 32GB.

Sementara itu ponsel cerdas X2S UMI ini juga memiliki kamera berosolusi 12 MP racikan Sony.

Untuk soal harga, smartphone X2S UMI ini masih terjangkau, walaupun belum ada angka pasti, namun diprediksi harga tersebut akan berkisar dari USD 245 hingga USD 327 saja.

Murah kan?....

Popular Posts