Fujifilm Merilis X Series Mungil XQ1

Baru saja Fujifilm merilis secara resmi kamera digital X Series paling sangat mungil miliknya, yaitu XQ1. Kamera ini hadir dengan fitur fitur autofokus paling tercepat di dunia / di kelasnya, 0.06 detik. Selain itu, kamera ini juga menjadi salah satu dari kamera pocket yang canggih di pasaranya.

Kamera ini juga memiliki lensa zoom 4x F1.8 dan sensor CMOS II 2.3 inci X-Trans. Selain itu pihak Fujifilm juga membenamkan EXR Processor II pada kamera ini. Berkat sensor yang berukuran lebih begitu besar dibandingkan kamera sebanding di pasaranya, XQ1 ini juga menjadi kamera dengan autofocus paling tercepat dunia dengan kecepatan 0.06 detik.

Kamera ini juga di lengkapi dimensi 100 mm x 58.5 mm x 33.3 mm. Dengan ukurannya yang begitu mungil tersebut, XQ1 ini juga menjadi salah satu kamera pocket dengan teknologi canggih yang ada di pasaran. Kamera ini juga dilengkapi sensor 12MP yang digunakan untuk mengatur moire dan false color tanpa anda harus menggunakan filter optik low pass. Dan untuk memudahkan transfer hasil gambar yang bagus, kamera ini juga dilengkapi konektivitas wireless. Pengguna juga bisa memakai aplikasi Fujifilm Camera untuk mengirimkan foto secara wireless.

Tingkatan sensitivitas kamera tersebut berkisar dari ISO 100 hingga ISO 12800. Dengan fitur tersebut, kamera ini pun juga bisa menghadirkan gambar yang begitu natural dan bening meskipun dalam kondisi pencahayaan yang kurang. Sayangnya pihak Fujifilm belum mengungkapkan mengenai banderol dari kamera ini.
Kalau Anda ingin mencari yang sangat canggih dan ajieb sekali, bisa melirik saudaranya yaitu Fujifilm X-E2 yang masuk kategori mirrorless camera juga.

Popular Posts