ZTE Star 3 - Smartphone Berlayar 4K Pertama di Dunia

ZTE salah satu vendor yang bermarkas di Tiongkok baru-baru ini dikabarkan akan mencetak sejarah perindustrian smartphone, dimana pabrikan tersebut tidak lama lagi akan meluncurkan smartphone terbarunya dengan layar yang memiliki resolusi 4K (3840 x 2160 piksel) pertama di dunia.


Perangkat tersebut adalah ZTE Star 3. Dengan mengandalkan layar yang memiliki resolusi 4 kali lebih besar dari full HD tersebut, tentu saja ZTE siap membekali smartphone teranyarnya dengan berbagai spesifikasi tinggi.


ZTE Star 3


Seperti yang dilaporkan oleh Ubergizmo beberapa pekan lalu, ZTE Star 3 akan dipersenjatai dengan layar sentuh seluas 5,5 inci dengan kepadatan piksel sebesar 806ppi serta dilapisi panel TFT Kristal. Material inilah yang konon disebut-sebut bisa meminimalisir konsumsi daya.


Namun pihak dari ZTE sendiri belum menginformasikan secara detail tentang spesifikasi dan fitur-fiturnya secara lengkap termasuk seputar ketersediannya serta banderol yang mau dilabelkan pada ZTE Star 3.


Selain ZTE yang ingin meluncurkan smartphone dengan resolusi layar 4K, Sharp selaku pemain baru dalam dunia handset juga sudah merilis smartphone berlayar 4K pada bulan April yang lalu dan bahkan perangkat besutan Sharp tersebut juga sama-sama mengusung layar selebar 5,5 inci dengan kerapatan piksel yang sama pula yakni 806ppi.


Meskipun memiliki fitur-fitur unggulan terutama resolusi layar 4 kali lebih besar dari full HD namun vendor elektronik asal negeri tirai bamboo tersebut memastikan bahwa ZTE Star 3 ini tidak akan siap di produksi secara besar-besaran hingga tahun 2016 mendatang.

Popular Posts