Samsung Galaxy A8 akan menjadi smartphone tertipis buatan Samsung

Belum lama ini ada sedikit kabar yang beredar bahwa vendor Samsung sedang sibuk memproduksi seri smartphone terbarunya, Samsung Galaxy A8 yang kali ini sedang digarapnya menurut rumor yang bermunculan di internet perangkat ini akan memiliki bobot 140 gram serta memiliki ukuran panjang 157,7 x 76,7 x 5,9 milimeter.


Dengan ukuran inilah yang akan menjadikan Samsung Galaxy A8 sebagai salah satu jajaran smartphone Android tertipis buatan pabrik yang menjadi raksasa teknologi di Korea Selatan.


Samsung Galaxy A8


Berdasarkan informasi yang telah dilansir di laman BGR beberapa hari yang lalu, beberapa gambar ataupun foto-foto Galaxy A8 sudah mulai terungkap. Foto-foto tersebut menunjukkan bahwa Samsung Galaxy A8 akan memiliki bentuk yang sedikit lebih besar dibandingkan Samsung Galaxy A7 sebagai seri sebelumnya yang hanya memiliki luas layar selebar 5,7 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920 Super Amoled.


Bahkan, Galaxy A8 smartphone terbaru buatan Samsung diklaim akan mampu mengalahkan iPhone 6 dari ukuran serta tingkat ketipisannya. Sebagai informasi, bahwasanya iPhone 6 hanya memiliki tingkat ketipisan 6,9 milimeter.


Disamping itu Samsung Galaxy A8 juga disinyalir akan menjadi salah satu smartphone super cepat karena bakal dipersenjatai dengan prosesor Octa Core Snapdragon 615 dengan bantuan RAM sebesar 2 GB serta disokong dengan kapasitas memori internal sebesar 16 GB. Sedangkan untuk baterainya disediakan daya sebesar 3050 mAh.


Berlanjut pada fitur kamera, Samsung Galaxy A8 dibekali dengan dual kamera, kamera belakang 16 MP serta memiliki kamera depan 5 MP yang tentunya sangat bagus digunakan untuk foto selfie maupun melakukan aktifitas video call.


Selain itu, teknologi terbaru berupa pemindai sidik jari pun juga dipastikan akan dipasangkan dalam perangkat Galaxy A8 ini. Namun sayang, sampai detik ini yang datang hanyalah berupa khabar angin saja karena Samsung sendiri belum mengumumkan secara resmi kapan tanggal peluncuran serta harga untuk Samsung Galaxy A8 tersebut.


Seperti yang sudah diketahui oleh khalayak umum, sebelum ini Samsung sempat meluncurkan Galaxy S6 yang benar-benar menjadi salah satu pesaing direct iPhone 6 dan iPhone 6 Plus produk besutan Apple.


Sekedar informasai tambahan, Apple iPhone 6 memiliki ukuran luas layar 4,7 inci sedangkan untuk Apple iPhone 6 Plus memiliki ukuran layar yang sedikit lebih besar yakni 5,5 inci. Dan jajaran smartphone buatan Apple inilah yang sering disbanding-bandingkan dengan produk Samsung.

Popular Posts