Kamera Huawei P8 Setara Kamera DSLR

Saat ini Huawei telah resmi merilis salah satu smartphone Android terbarunya, yakni Huawei P8 dalam sebuah acara peluncuran di Old Billingsgate, London, Inggris, Rabu (15/4/2015).

Andorid Huawei P8

Smartphone flagship Huawei P8 ini merupakan smartphone android sebagai penerus Huawei P7 yang telah diluncurkan pada tahun 2014 lalu oleh vendor asal Tiongkok tersebut.

Dilihat dari desain fisik, Huawei P8 hadir dengan memiliki kesan yang premium dimana desain unibody yang diterapkannya berbahan metal. Bukan hanya itu, Perangkat terbaru ini pun terlihat langsing karena hadir dengan ketebalan yang cuma 6,4 mm.

Pihak Huawei juga mengklaim jika kamera Android P8 sudah setara dengan kamera DSLR berkat disematkannya chip kamera mandiri beresolusi 13 megapiksel bernama Image Signal Processor. Chip kamera tersebut merupakan chip yang biasa digunakan pada kamera SLR.

Sekadar catatan, biasanya chip kamera yang yang terdapat pada smartphone lain sudah disatukan atau tergabung dalam System on Chip (SoC).

Dengan dipasangkannya Chip Image Signal Processor dapat membantu mengurangi noise ketika melakukan pengambilan gambar dalam suasana rendah cahaya dan menghasilkan exposure, serta white balance yang lebih baik.

Selain menggunakan Chip Image Signal Processor, pada Huawei P8 juga sudah memiliki sebuah sensor yang 4 color RGBW (Red Green Blue White). Pada umumnya, kamera yang ada pada smartphone hanya dilengkapi dengan sensor warna RGB saja.

Sensor empat warna tersebut juga diklaim dapat membantu meningkatkan tingkat kecerahan gambar hingga 32 persen dengan kontras tinggi dan juga mampu mengurangi nois warna hingga 78 persen dalam cahaya rendah.

"Ini merupakan smartphone pertama di dunia yang dilengkapi sensor 4 color RGWB," kata Richard Yu, Consumer Business Group Huawei.

Smartphone Huawei P8 dilengkapi dengan layar sentuh 5,2 inci. Layar tersebut menutupi perangkat hingga 78,3 persen tubuhnya.

Untuk spesifikasi internal, Smartphone Android Huawei P8 tampaknya akan hadir dengan dua pilihan prosesor, yakni prosesor Kirin 930 dan Kirin 935. Keduanya sudah terdiri dari delapan inti (octa-core) serta hadir dalam arsitektur 64 bit.

Android Huawei P8 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2,600 mAh yang dikatakan mampu bertahan hidup selama satu hari penuh walaupun dipakai dengan intensitas tinggi.

Popular Posts