Microsoft Lumia 540 – Smartphone murah kamera depan 5 MP

Microsoft Lumia 540 Dual SIM, itulah ponsel terbaru dengan sistem operasi Windows Phone. Smartphone murah dengan kamera depan 5 MP ini sangat cocok sekali di gunakan bagi para pecinta foto selfie maupun wefie. Didukung dengan kamera belakang 8 megapiksel serta memiliki layar sentuh yang cukup luas yakni 5 inci dan berkualitas HD.

Microsoft Lumia 540

Selain itu, ponsel pintar yang memiliki slot dua kartu SIM ini juga sudah memiliki kapasitas ruang penyimpanan internal sebesar 8 GB didukung dengan Cloud penyimpanan OneDrive yang gratis hingga 30 GB.

Untuk sistem operasinya ponsel terbaru Microsoft Lumia 540 ini mengandalkan sistem operasi Windows 8.1 yang disertai juga dengan pemutahiran Lumia Denim sehingga fitur-fitur berteknologi canggih bisa dengan mudah di tambahkan.

Diantara fitur-fitur canggih tersebut adalah asisten personal Cortana atau seperti halnya Siri yang digunakan pada Apple, aktivasi suara, penampilan folder-folder aplikasi yang lebih rapi serta layar ketika dalam keadaan terkunci notifikasi yang muncul terlihat samar-samar.

Untuk dapur pacunya Microsoft Lumia 540 sudah dipersenjatai dengan prosesor Quad Core dengan kecepatan 1,2 GHz yang disokong dengan memori RAM sebesar 1 GB. Selain memiliki kapasitas memori internal sebesar 8 GB Lumia 540 ini juga terdapat slot memori tambahan berjenis MicroSD hingga 128 GB.

Baterai yang digunakan pada Microsoft Lumia 540 berkapasitas 2.200 mAH. Dengan kapasitas tersebut lumia 540 diklaim bisa bertahan hidup hingga 15 jam ketika digunakan untuk menelpon tanpa hanti.

Meskipun sistem operasi yang digunakan masih menggunakan versi Windows 8.1 namun Lumia 540 ini nantinya bisa diupgrade ke Windows 10 setelah OS Windows 10 tersebut diluncurkan. Adapun harga Microsoft Lumia 540 di Indonesia adalah sekitar Rp. 1,9 jutaan atau setara dengan 150 dollar AS.

Untuk jaringan yang digunakan pada Lumia 540 masih belum mendukung jaringan 4G LTE, melainkan masih menggunakan jaringan 3G.

Ponsel Microsoft Lumia terbaru dengan fitur yang lumayan bagus serta harga yang murah ini akan mulai dipasarkan di negara-negara Asia dan Afrika mulai bulan depan dengan menawarkan berbagai pilihan warna, yakni jingga, hitam, putih dan juga biru.

Popular Posts