Dua Perusahaan Besar Nokia-HTC Bikin Ponsel Windows Dual SIM

Tak dapat dipungkiri bahwa smartphone dual SIM tampaknya makin digemari banyak pengguna. Namun kebanyakan ponsel tersebut masih saja berbasis Android. Sebagai pemain pasar Windows Phone Nokia dan HTC kabarnya tengan menggarap ponsel dual SIM yang berbasis Windows.

Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (11/10/2013), seperti pada umumnya ponsel dual SIM, perangkat ini memiliki kemampuan dual standby. Dua kartu akan aktif secara bersamaan dan salah satu kartu akan secara otomatis inactive jika salah satu kartu sedang digunakan.

Namun keduanya masih belum terburu-terburu untuk merilis perangkat Ponsel Windows Dual SIM ini. Nokia disebut-sebut masih belum akan merilisnya, setidaknya tidak hingga pada penghujung akhir tahun ini. Dan HTC sendiri juga berencana merilisnya di 2014.

Belum ada informasi yang lebih detail lainnya mengenai perangkat terbaru ini, termasuk didalamnya soal spesifikasi, fitur dan perkiraan harga serta ketersediaannya. Baik dari HTC sendiri maupun Nokia belum memberikan komentar apapun terkait dengan laporan ini.

Khusus bagi HTC, jika memang benar perusahaan asal Taiwan ini membuat Windows Phone dual SIM, maka akan sekaligus membantah rumor yang beredar sebelumnya. Beberapa waktu lalu, HTC dikabarkan sudah tak mau lagi membuat Windows Phone.

Sebelum Nokia ikut membuat ponsel berbasis Windows Phone, HTC merupakan vendor terbesar yang memiliki berbagai tipe ponsel berbasis sistem operasi tersebut. Saat ini HTC hanya memiliki sekitar 5% dari total populasi Windows Phone yang ada, jauh tertinggal dari Nokia yang telah mencapai 80%. Sedangkan posisi keduanya diisi oleh perusahaan besar yakni Samsung.

Dari data ini memunculkan spekulasi bahwa HTC sudah mulai menjauh dari Windows Phone. Selain itu HTC juga masih harus berkonsentrasi mempertahankan pangsa pasar mereka di Android. Hingga saat ini, HTC memang masih masuk 5 vendor terbesar pembuat ponsel berbasis Android, namun jika tidak dipertahankan bukan tidak mungkin lama kelamaan posisi mereka akan segera digeser oleh para pemain baru.

Popular Posts