Ponsel Sony Terbaru - Xperia Z1 Mini

Setelah santernya rumor yang bermunculan, ahirnya Sony meluncurkan ponsel versi mini sebagai jagoannya untuk mengosek pasar, Xperia Z1. Dan ponsel ini diberi nama Xperia Z1 f.

Adapun produk Sony terbaru Xperia Z1 f memiliki spesifikasinya yang sangat mirip dengan Z1 versi besar. Prosesor yang dibenamkan adalah 2,2 GHz quad core Snapdragon 800, Memory yang cukup besar RAM 2GB untuk kecepatan akses serta kamera belakang gahar dengan resolusi yang sangat tinggi yaitu 20,7 megapixel.

Mirip namun tak sama, perbedaan terletak pada tampilan layarnya. Jika Z1 masuk kedalam kategori phablet dengan layar seluas 5 inch, Xperia Z1 f memiliki ukuran layar yang lebih kecil yaitu 'hanya' 4,3 inch.

Disamping perbedaan ada pada layarnya, ada juga perbedaan lainnya, resolusi pada ponsel Sony Z1 f hanya 720p sedangkan Z1 sudah memiliki full definisi yang sangat tinggi yaitu 1080p. Namun yang jelas meskipun tampil mini Sony Xperia Z1 f tetap saja mengusung teknologi yang sangat canggih yaitu Triluminos HD dan X Reality untuk menambah kecemerlangan layar.

Sampai saat ini, masih belum ada informasi mengenai ketersediaan Xperia Z1 f di pasaran global. Seperti dikutip dari Pocket-Lint, produk ini untuk sementara baru akan hadir di pasaran Jepang, itu saja baru akan dimulai pada Desember 2013 mendatang.

Adapun untuk informasi harga terkait produk baru tersebut dari perusahaan Sony juga belum membeberkannya. Namun, Sony Mobile akan menghadirkan Xperia Z1f dengan berbagai macam pilihan warna yang jauh lebih cerah dibandingkan seri sebelumnya, yaitu kuning, hitam, putih, dan merah muda.

Sekian, semoga bermanfaat.

Popular Posts