ZTE Q519T - Smartphone harga satu jutaan dengan baterai 4000 mAh

ZTE pabrikan smartphone yang bermarkas di China ternyata memiliki strategi yang cukup berbeda dalam melakukan persaingan di pasar smartphone. Salah satunya yaitu dengan mengunggulkan pada fitur kekuatan baterai, karena selama ini smartphone-smartphone yang beredar dipasaran kebanyakan sangat boros dalam penggunaak baterai. ZTE Q519T selain memiliki keunggulan baterai juga dibanderol dengan harga yang sangat murah yakni satu jutaan.

Android ZTE Q519T

Perangkat terbaru ZTE tersebut dibekali dengan kekuatan baterai sebesar 4.000 mAh. Meskipun masih dibawah smartphone Blu Studio Energy yang memiliki kekuatan baterai 5.000 mAh namun setidaknya kekuatan baterai yang dimiliki ZTE Q519T setara dengan Lenovo P70 yang sama-sama memiliki catu daya sebesar 4.000 mAh. Dengan daya sebesar itu smartphone terbaru besutan ZTE tersebut diklaim mampu bertahan hidup selama 35 hari dalam keadaan standby.

Bukan hanya itu saja, melainkan smartphone ini juga sudah didukung dengan modus hemat baterai serta memiliki teknologi pengisian dengan nama OTG reverse charging.

Untuk spesifikasi lainnya yang dimiliki ZTE Q519T, sudah dilengkapi dengan layar yang cukup luas yakni 5 inci dengan resolusi 720x1280 piksel. Sedangkan dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Quad Core besutan MediaTek MT6735 yang memiliki kecepatan 1 GHz. Sedangkan pada sektor grafis sudah didukung oleh Mali T720MP1.

Untuk kapasitas RAM yang dibenamkan juga tergolong unggul jika menilik dari harga yang ditawarkan. Dengan harga 1 jutaan namun sudah bisa menggenggam smartphone android dengan kapasitas RAM sebesar 1 GB yang disokong dengan memori internal sebesar 8 GB. Jika masih kurang maka bisa juga ditambahkan dengan memori eksternal hingga 32 GB.

Sedangkan untuk kamera utama ZTE Q519T juga sudah dibekali dengan kamera belakang sebesar 5 MP yang didukung juga dengan kamera depan sebesar 2 MP. Sistem operasi yang digunakan merupakan sistem operasi android terbaru yaitu OS Android 5.0 Lollipop.

Untuk harga, smartphone ZTE Q519T hanya dibanderol secara resmi seharga $95 atau sekitar Rp. 1,2 jutaan. Namun pihak ZTE belum mengumumkan secara resmi apakah ZTE Q519T akan dijual juga di pasar luar China. Kita tunggu saja kabar terbarunya dimasa mendatang.

Popular Posts