SAMSUNG MEMULAI PRODUKSI OTAK GALAXY S7


 Kabar untuk anda,Samsung dikabarkan sudah memasukkan prosesor penerus Exynos 7420 ke lini produksi massal. Chip dengan nama Exynos 8890 itu kemungkinan akan menjadi otak dari Galaxy S7 dan akan menjadi prosesor buatan Samsung yang paling kencang.

Rumor yang berkembang menyebutkan bahwa Exynos 8890 sebagai prosesor octa core 64 bit dengan clock speed 2,4 GHz. Core-nya adalah ARM V8 yang dibuat khusus, meski dengan fabrikasi yang sama dengan Exynos 7420, yaitu FinFET 14nm.

Hasil pengujian single thread tersebut tak terpaut jauh dibanding prosesor A9 milik Apple, meski hasil pengujian multi thread-nya jauh lebih unggul ketimbang prosesor berlogo apel kroak tersebut.

Awalnya Samsung memang berencana untuk menggunakan fabrikasi yang lebih kecil lagi, yaitu 10nm. Namun raksasa asal Korea Selatan itu kemudian mengatakan bahwa proses fabrikasi anyar itu baru dipakai pada 2016 mendatang.


Sebelumnya Exynos 8890 disebut baru akan diproduksi massal pada bulan Desember mendatang. Namun dengan kehadiran rumor anyar ini, muncul spekulasi baru yang menyebutkan bahwa Galaxy S7 juga akan muncul lebih awal.

Galaxy S7 dikabarkan akan muncul dalam dua versi, yaitu dengan prosesor Exynos 8890 buatan Samsung dan Snapdragon 820 besutan Qualcom.

Situs benchmark Geekbench pernah memposting sebuah hasil pengujian yang diduga sebagai hasil benchmark dari Exynos 8890. Dalam laman tersebut tertera bahwa Exynos 8890 mendapatkan skor 2.304 pada tes single thread dan 8.023 pada tes multi thread

Popular Posts