Xiaomi Mi5 dan Xiaomi Mi5 Plus - Android 4G dengan kamera 16 MP

Akhir-akhir ini rumor semakin kencang akan hadirnya smartphone kelas premium besutan Xiaomi, Xiaomi Mi5 yang tentunya sebagi penerus seri Xiaomi Mi4i dan Xiaomi Mi4. Bahkan beberapa foto sempat terlihat di ranah maya akan hadirnya Mi5 dengan tampilan desain tanpa bezel.

Xiaomi Mi5 Review

Bukan hanya itu saja, bahkan Xiaomi Mi5 pun juga dikabarkan akan hadir untuk para pengguna dengan menawarkan dua seri. Yakni Xiaomi Mi5 dan Xiaomi Mi5 Plus. Selain hadir dengan desain tanpa bezel rumor lain yang beredar juga mengabarkan bahwa Xiaomi Mi5 serta Mi5 Plus akan dibekali dengan layar sapphire. Spesifikasi hardware yang ditawarkan juga akan lebih gahar jika dibandingkan dengan seri-seri pendahulunya.

Xiaomi Mi 5 dan Mi 5 Plus

Kabar yang paling anyar, bahwa generasi kelima dari seri Mi tersebut akan mulai diluncurkan pada bulan November tahun ini. Demikian yang tertulis dilaman ubergizmo, Jum'at 3/7/2015.

Untuk spesifikasi yang bakal digunakan kemungkinan besar nantinya kedua seri Xiaomi MI5 ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 820 SoC. Diharapkan dengan menggunakan chipset ini nantinya akan memberikan solusi terkait masalah overheating yang terjadi pada chipset Snapdragon 810 dengan proses 14nm FinFET.

Spesifikasi Xiaomi Mi5

Bukan hanya itu saja, untuk mendukung kinerja prosesornya Xiaomi Mi5 dilengkapi dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB serta memiliki kapasitas ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB. Sedangkan untuk versi Mi5 Plus akan menggunakan RAM 4 GB dengan kapasitas ruang penyimpanan internal sebanyak 64 GB.

Disamping itu, Xiaomi Mi5 dan Xiaomi Mi5 Plus nantinya juga akan hadir dengan memiliki desain yang lebih ramping jika dibandingkan dengan iPhone 6. Ketebalan yang dimilikinya hanya 6,1 mm, sedangkan untuk iPhone 6 memiliki ketebalan 6,9 mm.

Untuk ukuran layarnya, Xiaomi Mi5 menggunakan layar sentuh selebar 5,2 inci Quad HD dengan resolusi 1440 x 2560 piksel yang dilengkapi dengan material dimensional glass. Menjadi jajaran HP Android dengan kamera 16 MP serta memiliki baterai dengan kapasitas 3000 mAh.

Xiaomi Mi5

Sedangkan layar pada Xiaomi Mi5 Plus akan dibekali dengan lebar 6 inci Quad HD dengan resolusi 1440 x 2560 piksel serta memiliki kamera utama 20 MP.

Untuk harga smartphone Xiaomi Mi5 dan Xiaomi Mi5 Plus kabarya akan dibanderol sebesar $371 US atau sekitar Rp. 4,9 jutaan. Jika memang Xiaomi Mi5 dan Mi5 Plus benar-benar akan diluncurkan pada bulan November mendatang, mungkinkan kehadirannya akan mampu mengalahkan rival terberatnya, yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Kita tunggu saja kabar berikutnya.

Popular Posts